Berikut 5 Material Kran Air Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Kran merupakan media sanitasi yang bermanfaat untuk instalasi air. Jika kran di rumah Anda lancar dan berkualitas, maka sanitasinya juga akan bagus. Ada beberapa kriteria memilih kran air yang perlu Anda perhatikan. Selain model, Anda juga perlu memperhatikan materialnya yang berkualitas. 

5 Material Kran Air Terbaik

Langsung saja, berikut ini pilihan material kran yang bagus dan tahan lama:

1. Stainless Steel

Stainless steel atau baja anti karat memang terkenal untuk berbagai macam material peralatan dapur, salah satunya kran. Selain materialnya yang anti karat, stainless steel juga memiliki warna yang menarik. Jadi, dapur Anda terlihat lebih cantik dan modern. Bahan stainless steel yang bagus untuk kran yaitu tipe 304 atau 316 karena tahan terhadap asam.

2. Kuningan

Bahan kuningan untuk kran adalah seng atau zinc dan tembaga. Kekuatan kran dari tembaga sangat baik sehingga tahan lama. Namun, kuningan akan lebih berkualitas jika memakai bahan tambahan lain. Warnanya harus disesuaikan dengan konsep dapur Anda.

3. Zinc Alloy

Kran dari bahan zinc alloy umumnya dipasang pada bagian wastafel. Warnanya chrome perak yang membuat Anda semakin tertarik. Zinc alloy sendiri berupa campuran alumunium, seng, magnesium, dan tembaga. Kelebihan lain dari zinc alloy yaitu terjangkau namun tetap bagus untuk kran.

4. Babet

Baru pertama kali mendengar bahan kran satu ini? Padahal sebenarnya, babet merupakan bahan yang sering dipakai untuk peralatan rumah ataupun bangunan. Babet identik dengan kran tembok. Warnanya mirip zinc alloy, namun sebenarnya lebih abu-abu gelap. Ketahanan dari bahan ini cukup baik sehingga cocok untuk dapur Anda.

5. Plastik

Terakhir, bahan yang paling terjangkau yaitu plastik. Salah satu kelebihan kran plastik yaitu tahan terhadap korosi. Sementara material lain yang lebih berkualitas mudah terkena korosi jika dipakai terlalu lama. Selain itu, warna kran plastik sangat beragam, mudah mencari kran sesuai selera. 

Itulah pembahasan mengenai material kran air yang bagus dan berkualitas. Rekomendasi kran dari KOHLER juga tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Selain modelnya yang menarik, materialnya juga berkualitas. Yuk, cari tahu kran dari KOHLER sekarang juga dengan mengunjungi website resmi!