105 PNS Wonogiri Peroleh Penghargaan dari Presiden

Posted on

gbr-36

WONOGIRI, Sebanyak 105 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Wonogiri, mendapatkan anugerah tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonedia (RI) Joko Widodo.

Penerimaannya dilakukan Bupati Joko ‘Jekek’ Sutopo, Selasa (29/11), bersamaan dengan upacara HUT Ke 45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dipadukan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2016 dan HUT Ke 71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Upacara digelar di stadion Pringgondani, Wonokarto, Wonogiri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonogiri, Rr Rumanti Premanandyah melalui Kabag Humas Pemkab Wonogiri, Agus Sarmanto, menyatakan, anugerah tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden itu, diberikan kepada PNS yang telah memberikan pengabdian terus-menerus tanpa cela, untuk tiga kategori. Yakni untuk kategori selama 30 tahun diberikan kepada sebanyak 57 PNS, kategori selama 20 tahun (41 PNS), dan kategori 10 (7 PNS).

Secara simbolis, Kepala SMA 2 Wonogiri, Dalimin, dan Bidan Siti Syamsiah, maju sebagai perwakilan penerima untuk yang kategori 30 tahun. Kemudian Kepala Satpol-PP Waluyo dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnakertrans) Ristanti, mewakili penerima yang berkategori 20 tahun, serta Edi Sumarjoko (perawat RSUD Wonogiri) dan Kurniati Saddarmaningsih (Kasi Migas Energi Kelistrikan Dinas ESDM Wonogiri) mewakili yang kategori 10 tahun.

Bupati menyerukan, kepada semua semua aparat dapat meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme, untuk menjalankan tugas pengabdian memberikan pelayanan kepada masyarakat. Yakni untuk menerapkan Panca Prasetya Korpri.

”Ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah pada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan kepada masyarakat, negara dan bangsa,” tegasnya.

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/105-pns-wonogiri-peroleh-penghargaan-dari-presiden/