Motor Ditendang, Dua Pelajar Dikeroyok saat Hendak UAS

Posted on
AGUS WIBOWO/RADAR TEGAL Kapolsek Kompol Arianto Salkery saat menenangkan dua pelajar SMK 3 yang baru saja dikeroyok oleh puluhan pelajar SMK Baruna.
AGUS WIBOWO/RADAR TEGAL
Kapolsek Kompol Arianto Salkery saat menenangkan dua pelajar SMK 3 yang baru saja dikeroyok oleh puluhan pelajar SMK Baruna.

JawaPos.com – Dua siswa SMK 3 Kota Tegal, Krisna dan Muhtarom dikeroyok puluhan pelajar SMK Baruna. Korban saat itu hendak mengikuti UAS di sekolahnya.

Saat melintas di depan Rusunawa Jalingkut Tegal Sari, korban dihadangpuluhan siswa lain. Tiba-tiba pelaku langsung menghajar. Beruntung, anggota koramil yang tak jauh dari lokasi berhasil membubarkan.

Kapolsek Tegal Barat Kompol Arianto Salkery mengatakan, dua pelajar tersebut langsung dikawal anggota ke sekolahnya untuk mengikuti UAS. “Keduanya tadi diantar anggota kami ke sekolah. Kasian mereka hendak mengikuti UAS namun dikeroyok,” bebernya.

Sakery menambahkan akan berupaya mengundang dua sekolah antara SMK 3 dan SMK Baruna untuk bisa sama-sama duduk bareng dan mencari solusi. Termasuk akan membuatkan surat pernyataan antar dua sekolah tersebut. Dan jika nanti masih belum ada perdamaian maka diproses hukum.

Sementara itu, Krisna dan Muhtarom mengaku kaget saat melintas di Jalingkut atau di jembatan depan Rusunawa terlihat puluhan anak SMK Bahari yang langsung mengepungnya. Bahkan, sepeda motor yang dikendarainya sempat ditendang pelaku.

“Saya juga bingung kenapa saya dikepung dan dikeroyok. Padahal, saya juga tidak pernah membuat masalah dengan mereka,” katanya saat di Mapolsek.

Krisna juga mengaku sempat menjadi bulan-bulanan pelajar SMK Baruna. Beruntung, ada anggota tentara memisahkan dan membuat pelajar Baruna kabur.

Terpisah Waka Kesiswaan SMK 3 Kota Tegal, Bambang Andi, mengaku sudah berupaya melakukan kordinasi dengan guru sekolah dari SMK Baruna. Namun, menurutnya belum ada tanggapan serius mengenai pemecahan solusi agar tidak terjadi tawuran maupun perkelahian.

Sumber : http://www.jawapos.com/read/2016/12/01/67874/motor-ditendang-dua-pelajar-dikeroyok-saat-hendak-uas/1