Tips Membeli Wedding Ring Jakarta

wedding ring jakarta

Hari pernikahan sudah semakin dekat, semakin banyak hal pula yang harus dipersiapkan. Hampir setiap hari rapat dengan pihak wedding organizer dan pihak vendor. Tunggu dulu, sudahkah kamu membeli wedding ring a.k.a cincin pernikahan? Jika belum, segera kunjungi pusat wedding ring Jakarta dan temukan wedding ring impianmu di sana.

Membeli cincin pernikahan memang sebaiknya dilakukan sejak jauh-jauh hari agar kamu dan pasangan bisa mempertimbangkan dengan baik cincin pernikahan yang diinginkan. Menyatukan selera dari masing-masing pihak tentu tidak mudah. Mungkin saja pasangan kamu ingin wedding ring yang mewah sedangkan kamu ingin yang desainnya simpel saja.

Tidak hanya menyatukan selera soal desain saja, kamu dan pasangan juga perlu bersepakat tentang pembelian wedding ring, apakah akan dilakukan bersama-sama atau salah satu di antara kalian saja. Nyatanya, urusan membeli wedding ring saja bisa serumit ini. Daripada bingung, simak dulu pertimbangan membeli wedding ring sendiri atau bersama pasangan berikut ini. 

Membeli Wedding ring Sendiri

Mendelegasikan pembelian wedding ring kepada salah satu pihak tentu tidak mudah. Kamu harus percaya dengan pilihan pasangan kamu secara penuh. Jangan sampai terjadi hal-hal tidak diinginkan, seperti pertengkaran kecil setelah cincin pernikahan dibeli. 

1. Dilakukan oleh pihak laki-laki

Sudah menjadi tradisi bahwa cincin pernikahan dibeli dan dipilihkan oleh calon pengantin pria. Meskipun dilakukan oleh pihak laki-laki, sebaiknya juga mempertimbangkan keinginan dan harapan dari mempelai perempuan mengenai cincin impiannya. Sebagai laki-laki, tentunya akan lebih bangga jika mampu memenuhi ekspektasi pasangannya, bukan? 

2. Dilakukan oleh pihak perempuan

Boleh saja mendelegasikan pembelian dan pemilihan cincin kepada pihak perempuan. Terlebih lagi, perempuan lebih sering berurusan dengan perhiasan. Pihak laki-laki hanya perlu mempercayakannya. Soal siapa yang membayar, itu kesepakatan di antara kalian berdua.

Membeli wedding ring dengan mendelegasikannya kepada salah satu pihak tentu akan lebih mudah, terutama untuk mereka yang keduanya sama-sama sibuk dan sulit menemukan waktu bersama. Mempercayakan urusan membeli cincin kepada salah satu pihak juga berarti belajar untuk mempercayai pasangan dan pilihannya. Kamu akan hidup bersamanya di sisa umurmu. Dengan dilandasi kepercayaan, semuanya akan berjalan lebih mudah. 

Membeli Wedding Ring Bersama Pasangan

Membeli wedding ring bersama pasangan tentu akan lebih baik. Kalian berdua sama-sama meluangkan waktu untuk mengunjungi pusat wedding ring Jakarta bersama untuk memilih cincin pernikahan. Kalian bisa langsung saling berkompromi dan melemparkan pendapat satu sama lain dengan koleksi cincin pernikahan yang ada.

Selain itu, masih ada keuntungan lain yang didapatkan jika kamu membeli cincin pernikahan bersama pasangan, yaitu :

3. Bisa saling memilihkan

Kamu bisa memilihkan cincin untuk pasanganmu dan mendengar langsung pendapatnya. Begitu juga sebaliknya, pasangan kamu yang memilihkan cincin pernikahan yang akan kamu kenakan nantinya.

4. Romantis

Membeli dan memilih cincin pernikahan berdua tentu akan lebih romantis. Kalian juga bisa langsung gladi resik dengan memakaikan cincin tersebut ke jari manis masing-masing. Romantis, kan?

5. Menyatukan selera

Menyatukan selera dua orang yang berbeda tentu tidak mudah. Dengan membeli cincin bersama pasangan, kamu dan pasangan bisa memilih cincin pernikahan yang bagus menurut kalian berdua. 

Setiap pilihan membeli cincin, baik dilakukan oleh salah satu pihak atau dilakukan bersama-sama, memiliki keuntungan dan tantangannya masing-masing. Jika memungkinkan, sebaiknya kamu dan pasangan sama-sama meluangkan waktu untuk membeli dan memilih cincin bersama-sama di pusat wedding ring Jakarta. Jika memang tidak memungkinkan, tidak perlu dipaksakan. Kamu bisa belajar untuk saling mempercayai dari hal tersebut.