Setelah berbelanja, akhirnya Anda memutuskan untuk memilih ubin keramik. Keramik adalah bahan ubin yang bagus jika Anda mencari daya tahan dan fleksibilitas dalam hal gaya. Mereka tidak hanya mudah dirawat tetapi juga memberi kamar tampilan yang benar-benar baru yang dapat cocok dengan hampir semua tema dekorasi.

Ubin keramik Terbaik dari granito juga sangat mudah dibersihkan. Mereka datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, sehingga Anda tidak akan pernah melewatkan tampilan yang sesuai dengan ruang Anda.

keramik terbaik
keramik terbaik

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk meletakkan ubin keramik sendiri, pahamilah bahwa prosesnya membutuhkan cukup banyak bimbingan dan kesabaran. Jika ubin tidak diletakkan dengan benar, mereka tidak akan memenuhi harapan Anda. 

Dapatkan seorang profesional untuk memasang ubin keramik terbaik yang Anda beli sehingga Anda dapat menikmati transformasi lebih lama. Dengan itu, kami akan membagikan beberapa tips praktis untuk merawat ubin keramik Anda dengan baik.

Apa Saja Tips Memilih Ubin Lantai Keramik Terbaik?

Memahami Berbagai Jenis Ubin Keramik

Tidak semua ubin keramik dibuat sama. Kami memiliki ubin keramik tambang yang terbuat dari tanah liat dan serpih alami. Ini adalah jenis ubin keramik yang sangat tahan lama yang sering digunakan di kamar mandi dan dapur. Ubin keramik juga bisa dibuat dari memadatkan debu tanah. Ini sering digunakan di dinding aksen dan dapat dirancang dengan indah menjadi ubin mosaik.

Ubin Mengkilap Versus Tanpa Glasir

Saat memilih gaya ubin yang paling sesuai dengan ruang Anda, Anda akan menemukan ubin berlapis kaca dan tanpa glasir. Ubin berlapis kaca dilengkapi dengan pelapis berbeda seperti high-gloss yang menjadi licin saat basah dan tahan slip yang sering digunakan di kamar mandi. Ubin berlapis memiliki pola yang rumit untuk menambahkan karakter ke ruangan.

Satu-satunya hal yang Anda perlu berhati-hati dengan ubin mengkilap adalah bahwa mereka rentan terhadap kerusakan. Memotong sedikit dapat memberi ubin tampilan yang tidak menyenangkan.

Ubin Mosaik

Pilihan ubin umum lainnya yang mungkin Anda temui adalah ubin mosaik. Ubin jenis ini dibuat menggunakan tanah liat yang memiliki pigmen warna berbeda. Ubin mosaik dapat memiliki permukaan mengkilap atau matte tergantung pada apa yang Anda inginkan. 

Ubin mosaik dirancang sedemikian rupa sehingga secara efektif dapat menahan kelembaban dan chipping. Itu sebabnya mereka sering digunakan di daerah basah seperti kamar mandi dan dapur . Demikianlah Artikel tentang Tips Memilih Ubin Lantai Keramik Terbaik semoga bermanfaat.