Setiap wanita ditakdirkan untuk hamil dan melahirkan. Hal ini merupakan anugerah dari Tuhan yang wajib kita syukuri. Namun setiap kondisi tubuh pada wanita berbeda-beda, ada yang subur ada yang tidak. Hal inilah yang wajib kita ketahui, terutama bagi pasangan muda yang ingin segera memiliki keturunan.

Kini ada alat canggih untuk mengetahui kesuburan wanita yaitu ovu test yang bisa digunakan dengan mudah. Terkadang bagi pasangan muda yang baru menikah belum mengetahui bagaimana cara mengetahui bahwa calon istri mereka subur atau tidak, sedangkan dia masih gadis. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, diantaranya:

1. Jumlah anggota keluarga

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk mengetahui pasangan anda subur adalah dengan melihat anggota keluarganya. Dengan begitu anda dapat mengukur seberapa besar peluang calon istri anda memiliki keturunan. Biasanya keturunan dari keluarga yang subur akan lebih mudah mendapatkan keturunan.

Image result for Ovu test


2. Siklus haid

Selain memperhatikan jumlah keluarga keluarganya, anda juga bisa memperhatikan siklus haidnya. Siklus ini merupakan salah satu indikator terjadinya ovulasi dan hormon bekerja dengan normal. Maka tidak heran jika banyak dokter yang menyarankan untuk pasangan suami istri yang ingin segera punya anak untuk melakukan hubungan pada proses ovulasi yang mana terjadi pada hari ke 16 sejak pertama haid atau ke 14 sebelum haid. Jika haidnya lancar maka istri anda berpeluang suburnya lebih besar.

3. Menggunakan alat tes kesuburan

Hal ini merupakan cara yang praktis untuk mengetahui tubuh anda sedang dalam masa ovulasi atau tidak. Selain mendatangi dokter ahli kandungan, sekarang anda bisa melakukannya sendiri di rumah yaitu dengan menggunakan ovu test. Pada umumnya pemeriksaan kesuburan dilakukan dengan mengetahui apakah ovarium mampu menghasilkan sel telur dan melepaskannya saat ovulasi, ada tidaknya kelainan dalam rahim dan sebagainya.

Itulah beberapa cara mengetahui kesuburan pada wanita. Untuk itu gunakanlah ovu test yang lebih canggih dan praktis sehingga bisa anda lakukan sendiri dirumah.