Keramik granit natural yang cocok untuk rumah tercinta bisa dikatakan susah-susah gampang untuk dilakukan. Pasalnya dalam proses pemilihannya sendiri, setidaknya diperlukan pengetahuan akan granit agar hasil pemasangannya nanti akan memperoleh hasil yang maksimal dan sudah sesuai dengan keinginan. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan membahas sedikit saja mengenai tips memilih keramik granit yang cocok untuk hunian Anda.

1. Konsultasikan Dengan Penjual Granit

Mengingat harga Keramik granit natural ini tergolong lebih mahal dari jenis keramik lainnya, maka dari itu Anda harus bisa memastikan terlebih dahulu kebutuhan granit yang akan Anda beli. Hal ini dikarenakan granit ini sangat sulit diperoleh dengan keseragaman warna yang sama, apalagi jika stoknya sudah tidak ada lagi.

Keramik granit natural
Keramik granit natural

Maka mau tidak mau Anda harus menggunakan warna dan motif granit lainnya, untuk mengkombinasikannya. Maka dari itu sebelum Anda akan membeli keramik granit ini, sebaiknya Anda mengkonsultasikannya terlebih dahulu kepada toko penjual granit agar Anda bisa mendapatkan jumlah granit dengan stok yang cukup untuk rumah Anda.

2. Lihat Motif yang Ada pada Granit Dengan Detail

Dalam hal pemilihan Keramik granit natural tentunya Anda harus membeli granit yang mempunyai pola dan warnanya yang sama. Hal ini perlu Anda lakukan agar rumah Anda bisa terlihat lebih senada dan lebih menarik dipAndang mata. Dan setelah mendapatkan granit yang mempunyai pola dan warna yang sama, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah melihat motif pada granitnya. 

Coba perhatikan apakah motif yang dihasilkan terlihat natural atau tidak ? karena tak jarang ada keramik granit yang dibuat terkesan dibuat-buat, sehingga hasil yang didapatkan menjadi kurang menarik saat dipasang. Maka dari itu sangat disarankan untuk memilih granit yang mempunyai motif natural, agar terlihat lebih indah secara alami.

3. Mengetahui Asal Granit yang Akan Dibeli

Perlu Anda ketahui bahwa semakin jauh granit dari suatu negara, maka akan semakin mempengaruhi mahal tidaknya suatu keramik granit. Jadi dengan demikian, Anda tidak bisa ditipu lagi oleh penjual yang menjual granitnya sangat mahal. Untuk itu ada baiknya juga Anda hanya memilih granit yang didatangkan langsung dari produk lokal, agar Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah. 

Dari Indonesia juga terdapat beberapa produsen granit yang sudah dikenal akan kualitasnya yang baik seperti dari daerah tulungagung, yogyakarta, sumatera, Sulawesi dan papua. Semoga bermanfaat.