Tak banyak orang mengenal homogenous tile dibandingkan dengan keramik sebagai bahan bangunan untuk menutup dinding atau lantai. Padahal, kalau ditilik secara detail keduanya tidak memiliki perbedaan yang cukup jauh dari segi pembuatan. Ya, karena keduanya sama sama menggunakan bahan dasar porselen yang kemudian dibakar dengan suhu tinggi.

Bedanya adalah pada saat pembakaran Homogenous Tile ini lebih tinggi dibandingkan dengan keramik atau sekitar 1200 derajat Celcius. Sehingga, hasil dari Homogenous Tile ini lebih tebal dibanding keramik atau sekitar 2 hingga 4 mm. Itu sebabnya, Tile lebih kuat dibandingkan dengan keramik.

lantai granit mewah
lantai granit mewah

Adalah PT. Granitoguna Building Ceramics yang turut ambil bagian dalam memproduksi penutup lantai jenis Homogenous ini dan lebih mengarah kepada pangsa pasar tertentu. Adapun hal ini bisa dilihat dari tampilan keramik granit mewah yang diyakini akan membuat hunian jadi kelihatan elegan.

Untuk tampilan teksturnya sendiri juga terbagi dua yaitu polish atau mengkilat dan unpolish tidak memberi kesan kilap pada bagian atasnya. Di pasaran sendiri cukup banyak merek yang menjual keramik lantai granit mewah dan granito Homogenous termasuk Granito dengan mengedepankan mutu serta nilai estetika, dan keindahan yang menambah suasana nyaman dan betah saat berada di dalam rumah.

Tidak dipungkiri memang jika merk Granito selalu menghadirkan lantai granit mewah dengan kualitas terbaik. Tidak hanya dari segi model yang cukup bervariasi akan tetapi desain atasnya begitu memikat. Bahkan, beberapa diantaranya memiliki pangsa pasar khusus misalnya ArTicle yang mengusung konsep alami.

Sangat cocok untuk rumah yang bertemakan minimalis dimana kesan alami jelas terlihat secara menyeluruh. Biasanya, permintaan akan jenis granit ini lebih banyak di masyarakat perkotaan yang notabene memiliki lahan sempit untuk menanam pohon atau bunga saja.

Alhasil, untuk menyiasati dan memberi sensasi sejuk maka dipilihlah keramik granit mewah yang mampu mewakili unsur alam tersebut. Dan ArTicle ini adalah jawabannya yang tepat.  Apalagi, brand Granito sudah cukup terkenal akan kualitas yang mampu membuat suasana rumah jauh lebih alami.