Kegiatan perawatan wajah hakikatnya sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Laki – laki dan wanita tanpa kecuali. Bagi laki – laki  atau pria, kegiatan perawatan wajah biasanya banyak diabaikan karena mereka menganggap bahwa kegiatan tersebut tidak banyak memberi manfaat kepada mereka mengingat mereka terbiasa tampil seadanya dalam banyakm kesempatan.

Apalagi bagi sebagian banyak pria yang hidupnya di daerah atau pedesaan, mereka hampir tidak pernah melakukan kegiatan perawatan wajah pria tersebut. Namun, bagi pria yang hidupnya di kota besar dengan segala hegemoninya, perawatan wajah bagi mereka merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka sehingga mereka akan lebih leluasa untuk bergaul dengan siapapun.

Nah, bagi anda yang terbiasa melakukan perawatan wajah pria atau juga bag anda yang akan mulai melakukan kegiatan tersebut, ada baiknya jika anda melakukan beberapa kegiatan berikut ini agar proses perawatan wajah anda berjalan sebagaimana mestinya. Hal tersebut antara lain sebagai berikut :

  1. Gunakan pelembab dengan SPF 30. SPF berfungsi melindungi kulit dari dua jenis sinar ultravilolet, yaitu sinar UVA yang dapat menyebabkan penuaan dan sinar UVB yang dapat menyebabkan kanker. Semakin tinggi SPF, semakin kuat pertahanan. Meski kenyataannya, angka tersebut bukanlah ukuran yang proporsional. SPF 30 tidak melindungi kulit kita dua kali lebih efektif daripada SPF 15, namun benar-benar melindungi kulit lebih signifikan.
  2. Bersihkan wajah 2 kali sehari. Perawatan wajah pria bisa kita lakukan dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, minimal dua kali sehari. Bersihkan wajah sebelum dan setelah bangun tidur, serta ketika berkeringat berlebihan. Membersihkan wajah juga dapat membersihkan keringat, kotoran, racun, dan minyak berlebih yang membuat wajah berkilau, berminyak, dan mudah berjerawat karena semua hal tersebut bisa menyumbat pori-pori.
  3. Gunakan produk dengan retinol saat akan tidur. Pemakaian retinol akan terasa setelah tiga bulan pemakaian rutin. Retinol adalah produk yang berasal dari vitamin A yang bisa kita gunakan dengan dosis tertentu dan dicampur ke dalam krim malam. Dengan memakainya sebelum tidur, kita bisa memaksimalkan manfaatnya, karena bekerja bersama-sama dengan proses regeneratif tubuh.