Asuransi all risk merupakan jenis asuransi mobil yang memberikan perlindungan menyeluruh dan luas. Berbeda dengan asuransi TLO yang hanya menanggung kerugian akibat kehilangan, all risk menjamin ganti rugi dari mulai kerusakan ringan dan berat hingga kehilangan kendaraan, sehingga tarif preminya pun lebih tinggi. Namun, besarnya premi yang dikeluarkan tentunya harus sesuai dengan pelayanan yang didapat. Untuk itu simak tips memilih asuransi mobil all risk terbaik agar tidak tertipu.

Asuransi Mobil All Risk Terbaik
Asuransi Mobil All Risk Terbaik

1. Ketahui Pelayanan dan Fitur dalam Asuransi All Risk

Dalam asuransi all risk Anda akan mendapatkan jaminan ganti rugi atas kerusakan mobil yang diakibatkan karena kecelakaan ringan atau berat serta ganti rugi kehilangan kendaraan. Selain itu, terdapat perluasan jaminan yang akan menanggung kerusakan yang disebabkan oleh kerusuhan, huru-hara, terorisme, sabotase, bencana alam, hingga kerusakan oleh pihak ketiga. Tidak sampai disitu, perusahaan dengan pelayanan asuransi all risk terbaik pun akan menyediakan fitur pelengkap lain seperti mobil derek, service cepat di bengkel rekanan terpercaya, atau aplikasi online yang dapat memudahkan proses klaim.

2. Ketahui Kebijakan Premi Asuransi

Sebelum Anda mendaftar asuransi mobil, sebaiknya ketahui dulu tentang peraturan premi asuransi mobil. pengaturan premi ini sebenarnya telah diatur dalam peraturan OJK yang menetapkan bahwa premi asuransi mobil di Indonesia berkisar di antara 1,5% – 3,5% dari harga mobil. sedangkan untuk premi jaminan perluasan berkisar antara 0,5% – 1% per tahunnya.

3. Lakukan Survey dan Bandingkan Perusahaan Asuransi

Anda tentunya ingin mempercayakan mobil Anda pada perusahaan asuransi yang terbaik. Untuk itu, Anda perlu melakukan survey agar dapat membandingkan perusahaan asuransi mana yang memiliki pelayanan terbaik. Dengan melakukan langkah ini, Anda akan mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki masing-masing perusahaan. Sebagai referensi, Autocillin adalah penyedia asuransi all risk yang tepat karena memilki kualitas pelayanan dan harga yang terbaik.

4. Yakinkan Pilihan dengan Melakukan Simulasi Asuransi.

Agar lebih yakin dengan pilihan Anda, coba lakukan simulasi asuransi untuk mengetahui pelayanan dibutuhkan serta besaran preminya. Cara melakukannya mudah, seperti di website Autocillin Anda dapat langsung mencoba simulasi secara online dengan mudah dan cepat.

Itu tadi tips yang wajib Anda ketahui ketika memilih asuransi mobil all risk terbaik. Ikuti tipsnya dan jangan sampai salah pilih ya!