Berlian Miss Mondial termasuk ke dalam jajaran batu permata yang berkualitas. Desainnya yang fancy dan eksklusif, menjadikan produk ini layak untuk dijadikan koleksi. Bahkan, dapat pula dijadikan sebagai simbol cinta, seperti untuk cincin pertunangan atau perkawinan.

Bagi Anda yang berminat untuk mengoleksi atau memberikan hadiah kepada orang terkasih berupa berlian Miss Mondial. Ada baiknya untuk mengetahui 3 jenis cutting berlian yang ada di pasaran. Dengan mengetahui jenis potongan, Anda dapat memilih berlian terbaik dengan tepat dan benar.

Pada dasarnya, berlian itu sendiri ada dalam berbagai macam bentuk, warna, serta kualitasnya. Meskipun terbagi ke dalam dua warna, yakni bening  dan fancy colour. Berlian bening, justru tergolong jenis berlian yang mahal dan berkualitas. Akan tetapi, yang menyebabkan harga sebuah berlian menjadi mahal atau murah, biasanya didasarkan pada tipe cutting-nya.

Dalam proses cutting ini sendiri, sentuhan tangan manusia yang ahli akan menentukan kualitas sebuah berlian. Itu sebabnya tidak akan pernah ditemukan dua atau lebih berlian yang sama persis. Jika dalam proses pembuatannya, berlian tidak diasah dengan benar, dan memiliki tingkat presisi yang tepat. Justru akan menyebabkan kualitas berlian tersebut menjadi buruk dan kehilangan nilainya. Berikut 3 jenis cutting berlian:

  • Shallow Cut

Shallow cut atau berlian dangkal tergolong jenis berlian dengan potongan yang tidak baik. Tipe potongan seperti ini menyebabkan berlian kehilangan pantulan cahayanya, lantaran asahan yang terlalu tipis dan dangkal.

Cutting yang tipis ini akan menyebabkan munculnya pantulan cahaya dari pinggang berlian sampai ke dasar. Sehingga menyebabkan berlian terlihat buram serta kurang jernih, dan permainan cahayanya sangat minim.

  • Deep Cut

Bertolak belakang dengan Shallow Cut, jenis potong Deep Cut justru mengasah berlian terlalu dalam. Hal ini menyebabkan cahaya dan pantulan berlian seolah-olah bocor ke kanan dan ke kiri. Tentu saja akibat bocornya cahaya tersebut, pantulan berlian tidak maksimal dan menjadi lebih gelap.

  • Excellent Cut

Potongan berlian satu ini inilah yang memiliki kualitas paling sempurna. Berlian dengan cutting model ini, dibuat dengan proporsi dan presisi yang tepat sehingga cahaya yang dihasilkan maksimal.

Berlian Miss Mondial menyediakan jenis permata yang memiliki tingkat presisi yang pas dan sempurna. Memberikan tampilan manis di jari Anda atau pasangan. Segera kunjungi website resminya.