Dunia perfilman sekarang sudah sangat berkembang dengan pesat. Namun beberapa film dibuat dengan kualitas yang memperhatikan tanpa ada pesan moral dan tidak berpendidikan. Untuk itu, sangat dibutuhkan anak-anak muda yang bisa mengembangan karya film yang bisa mendidik.

Membuat film memang dirasa sulit bagi orang yang tidak terampil dan tidak mempunyai kemampuan khusus. Dalam pembuatan film dibutuhkan teknik-teknik atau metode yang perlu dikuasai. Untuk menguasai teknik dalam dunia perfilman kita harus belajar film terlebih dahulu.

Bagi kaum muda, belajar film sangat diperlukan agar mereka dapat menciptakan film yang berkualitas baik serta memiliki pesan yang mendidik. Untuk menciptakan film yang berkualitas kita harus mempelajari teknik dalam membuat film dengan belajar di sekolah perfilman. Salah satu sekolah film yang bisa pilih adalah IDS yang merupakan singkatan dari International Design School.

Sekolah merupakan lembaga pendidikan yang bergerak dalam bidang visual communication yang meliputi desain grafis, animasi, & film. Selain itu, sekolah ini juga bergerak di bidang digital & technology.

Apabila kita belajar film di International Design School kita akan diberikan beberapa pelajaran untuk menambah kemampuan dalam bidang tertentu dan disiapkan untuk berkompeten dalam bekerja di industri visual communication yang salah satunya adalah dunia film.

Sekolah film sangat berperan penting untuk menciptakan generasi yang sukses dan mampu berkarya di dalam mengembangkan dan berkontribusi dalam dunia perfilman. Agar bisa benar-benar mendapatkan pendidikan film dengan baik kita juga harus memilih sekolah film yang baik dan berkualitas.

Dalam memilih sekolah film yang baik kita harus memperhatikan beberapa hal diantaranya melihat alumni dari sebuah sekolah apakah alumni itu berkualitas dan berkompeten dalam menghasilkan karya-karya terbaik yang diakui oleh banyak oleh.

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah pendidik dimana mereka mempunyai pengalaman dalam dunia perfilman. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah fasilitas yang diberikan serta materi yang diajarkan telah mencakup semua ranah perfilman.

Point tersebut bisa kita jadikan untuk menentukan sekolah yang tepat untuk menjadi seorang movie maker terbaik. Salah satu sekolah yang bisa kita pilih adalah IDS.