Ada banyak hal yang harus anda ketahui dan anda perhatikan ketika anda memutuskan untuk melengkapi mobil anda dengan sebuah asuransi mobil. Dari sekian banyak hal yang harus anda perhatikan tersebut, proses pengajuan klaim adalah salah satunya. Tidak bisa kita pungkiri bahwa proses pengajuan klaim asuransi menjadi sebuah hal yang harus memperoleh perhatian yang sangat serius dari para pemilik polis asuransi karena proses pengajuan klaim ini merupakan jembatan atau jalan satu – satunya untuk memperoleh hak pemilik polis ketika mengatasi berbagai kerugian yang dideritanya.

Kerugian yang dimaksud bisa berupa kerusakan akibat kecelakaan atau kerugian dalam bentuk kehilangan akibat pencurian. Untuk asuransi mobil Simasnet, pihak perusahaan selalu menyediakan kebijakan klaim yang sangat mudah dan praktis sehingga para nasabah Simasnet akan merasakan keuntungan ketika mereka memiliki polis asuransi Simasnet.

Gambar terkait

Sebagai tambahan pengetahuan bagi anda, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat anda akan mengajukan klaim asuransi mobil Simasnet agar proses pengajuan klaim tersebut bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Mengisi form laporan kerugian yang sudah ditandatangani pihak asuransi sinarmas
  2. Melengkapi data yang lainnya, yaitu : foto kopi polis asuransi, foto kopi STNK dan foto kopi SIM
  3. Meminta surat keterangan dari pihak berwajib kepolisian setempat juga surat tuntutan dari pihak ketiga apabila dalam pengajuan klaim asuransi mobil dari sinarmas meminta surat pihak ketiga
  4. Foto kondisi mobil terakhir sebagai bukti apabila pihak asuransi membutuhkannya
  5. Setelah data sebagai pengajuan lengkap kirimkan ke kantor sinarmas terdekat atau melalui telepon, dimana pihak asuransi dari sinarmas akan datang untuk melihat atau mengadakan survey terhadap kondisi mobil apabila terjadi kerusakan atau kecelakaan.

Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau proses pengajuan klaim asuransi mobil Simasnet. Sangat mudah bukan ? jadi tunggu apalagi, segera kunjungi kantor perusahaan asuransi Sinar Mas untuk melengkapi mobil anda dengan asuransi mobil Simasnet.