Jika anda berminat untuk melakukan bisnis, bisnis di bidang kuliner merupakan yang paling banyak dilirik dan terus berkembang. Sebab makanan merupakan kebutuhan bagi setiap orang. Maka tidak heran jika banyak orang yang membuka usaha ini terutama di daerah perkotaan. Bahkan bisnis kuliner ini juga menjadi pusat perhatian para wisatawan maka tidak heran jika bisnis ini sangat menjanjikan. Dalam menjalankan bisnis tentunya membutuhkan modal. Hal inilah yang terkadang menjadi kendala kita untuk melakukan bisnis.

Namun tidak usah khawatir, berikut ini ada beberapa peluang usaha kuliner dengan modal yang kecil namun mudah dijalankan, diantaranya:

  1. Membuat makanan cemilan

Makanan cemilan atau yang lebih kita kenal dengan snack merupakan makanan yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat. Makanan ini menjadi pilihan pada saat bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Maka tidak ada salahnya jika anda membuka usaha membuat cemilan ringan seperti keripik, kue kering dan lain sebagainya. Akan sangat untung jika anda bisa membuatnya sendiri. Manfaatkan momen hari-hari besar seperti lebaran, natal dan tahun baru untuk meningkatkan omset anda.

2. Membuat minuman segar atau jus

Selain makanan, minuman juga bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Usaha yang satu ini terbilang paling mudah dijalankan. Anda bisa menentukan target pasar di kalangan remaja atau mahasiswa dengan inovasi minuman yang unik, baik dari segi rasa, wadah dan tempat. Selain minuman modern, anda juga bisa mempopulerkan minuman tradisional seperti sari jahe, bajigur, dan lain sebagainya.

3. Membuat aneka gorengan

Gorengan merupakan makanan yang paling banyak diminati oleh masyarakat. selain harganya yang murah, gorengan juga memiliki rasa yang lezat apalagi jika disantap di sore hari. Agar terlihat berbeda, buatlah gorengan dengan inovasi baru, baik dari segi resep, bentuk dan lain sebagainya. Keunikan ini dapat menarik perhatian masyarakat.

Itulah beberapa peluang bisnis kuliner yang bisa anda coba. Semoga bahasan diatas dapat menjadi bahan referensi anda untuk memulai bisnis.