Ada banyak sekali peluang bisnis sampingan yang dapat dilakukan, tapi tak semuanya cocok untuk laki-laki. Sehingga kebanyakan bisnis tersebut dijalani oleh perempuan. Lantas, apakah ada Bisnis yang cocok untuk laki-laki? Melakukan Bisnis sampingan adalah salah satu cara gampang untuk menambah penghasilan di luar pekerjaan utama. Biasanya banyak dilakukan oleh pegawai kantoran, ibu rumah tangga, dan juga dari mahasiswa.  Banyak sekali bisnis besar yang tadi hanya bermula dari Bisnis tersebut. Mari kita simak ulasan bisnis untuk laki-laki, agar Anda terinspirasi:

  • Jual Racikan Kopi

Peluang bisnis sampingan pertama yang sangat identik dengan kaum lelaki adalah Bisnis warung kopi. Anda pastinya sudah tahu kalau beberapa tahun belakangan coffee shop sudah menjamur di Indonesia. Kopi yang tadinya hanya diminum oleh segelintir laki-laki dewasa, kini sudah banyak digemari semua kalangan, terutama para generasi milenial. Tentunya ini bisa menjadi peluang besar bagi Anda yang juga suka minum kopi.

  • Reseller fashion dan aksesoris

Apakah Anda ini juga termasuk orang yang suka memperhatikan penampilan? Cobalah untuk melakukan bisnis  menjadi reseller barang-barang fashion dan aksesoris khusus laki-laki. Misalkan saja Anda menjual polo shirt, kemeja, dasi, jas, aksesoris, sepatu, hingga tas kantor. Saat ini masih jarang ada orang yang hanya khusus menjual barang-barang fashion dan aksesoris khusus laki-laki sehingga peluang ini bisa Anda lirik karena tak banyak pesaingnya.

  • Rental Kamera

Rental kamera bisa menjadi salah satu modal untuk Anda di dalam bisnis sampingan. Cobalah bisnis rental kamera ini, merasa riskan untuk merentalkan kameramu kepada orang lain? Terapkan sistem uang deposito kepada calon peminjam kameramu. Sistem deposito ini bisa membuat Anda tenang karena jika ada kerusakan pada kamera, Anda bisa memotongnya langsung dari uang deposito tersebut. Tapi jika tidak ada kerusakan pada kameramu, maka dana deposito akan dikembalikan 100%. Ibaratnya deposito ini sebagai jaminan.

  • Sewa Perlengkapan Naik Gunung

Tak suka fotografi tapi suka naik gunung? Pastinya Anda punya beberapa peralatan untuk naik gunung. Sebagian besar orang yang ingin naik gunung tidak akan membeli semua peralatan naik gunung karena harganya terbilang cukup mahal sehingga lebih baik menyewanya. Ini bisa menjadi peluang bisnis sampingan yang cocok untuk Anda.