Indonesia merupakan Negara yang subur dengan berbagai sumber daya alam yang melimpah, namun perekonomian Negara ini masih kalah dengan Negara yang sudah lebih dahulu maju. Hal tersebut dikarenakan sumber daya manusianya yang masih kurang dalam hal pendidikan. Namun tak terlepas dari itu semua, peran dunia usaha sangatlah berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan Negara dalam hal ekonomi. Dengan kondisi Negara yang tidak stabil seperti sekarang ini, maka banyak perusahaan yang bangkrut dan ribuan orang karyawan menjadi pengangguran. Kesempatan menjadi pegawai pemerintah pun sangatlah terbatas, sehingga menjadikan masyarakat harus lebih kreatif dan produktif dalam menciptakan usaha sendiri. Setiap orang pasti memiliki planning untuk bisnis, tapi beberapa kendala seperti modal menjadikan sulit untuk memulai usaha baru.

Dunia usaha memang tidak ada batasannya, siapapun bisa menjalani usaha walaupun tidak mengenyam pendidikan yang tinggi. Dan berbisnis di era modern dan digital seperti sekarang ini, siapapun bisa walaupun tanpa modal sekalipun. Setelah adanya sarana internet yang mudah diakses seperti sekarang, maka planning untuk bisnis pun menjadi bermunculan dan semakin terbuka. Asalkan punya smartphone, maka siapapun bisa menjadi seorang pebisnis online. Ada banyak cara yang dapat dilakukan melalui internet ini untuk mendapatkan penghasilan, salah satunya yaitu dengan cara menjadi seorang reseller atau memasarkan produk orang lain lewat internet. Anda bisa menggunakan media sosial, website, toko online, dan lain sebagainya untuk memasarkan produk.

Namun jika anda memiliki produk hasil kreasi sendiri, sebaiknya menggunakan pemasaran lewat online yang jangkauannya lebih luas. Tidak sedikit orang yang sukses dalam penjualan via internet dan mereka menjadi seorang miliuner. Anda bisa berguru kepada mereka dengan cara mengikuti seminar bisnis online, membaca buku internet marketing, ataupun bertanya langsung kepada mereka yang sudah berhasil dalam bisnis ini. Siapapun sekarang ini sudah memiliki smartphone, dan menjadikan alat tersebut sebuah kebutuhan pokok untuk berkomunikasi. Dan diantara mereka pasti memiliki akun media sosial yang bisa anda manfaatkan untuk memperkenalkan produk anda kepada mereka.