Bila kita memiliki rencana untuk mengajukan asuransi bagi mobil yang kita miliki maka tentu harus mempersiapkan segala persyaratan yang perlu dilakukan sebab dengan seperti itu pengajuan asuransi kita akan berjalan dengan lancar. Khusus untuk pengajuan asuransi all risk maka tentu ini memerlukan dana yang tidak sedikit sehingga pastikan anggaran yang anda miliki memenuhi sesuai dengan kebutuhannya.

Bila dalam hal biaya tidak ada masalah maka inilah yang perlu dihindari ketika kita sudah memiliki asuransi all risk dan akan melakukan klaim diantaranya adalah :

Asuransi All Risk

1. Wajib pengemudi memiliki SIM dan masih aktif

SIM memang menjadi dasar kelayakan mengemudi sehingga akan mendapatkan proteksi asuransi. Dan tentu wajib usianya di 17 tahun ke atas dan pastika juga SIM yang kita miliki tidak habis masa berlakunya atau masihi aktif. Serta diharuskan mengisi formulir klaim tentang kronologis kejadian.

2. Jangan telat ketika lapor klaim

Sesuai dengan ketentuan PSAKBI maka setiap kerusakan yang di alami oleh mobil yang kita gunakan memiliki batas wakto pelaporan klaim yaitu maksimal 5 hari sejak terjadi kerusakan. Sehingga pastikan saat melapor klaim yang kita akan ajukan tidak melebihi batas waktu tersebut.

3. Hindari dalam memberikan informasi yang tidak benar

Dalam memberikan informasi untuk klaim mobil hindari memberikan informasi palsu sebab hal ini akan membuat klaim yang kita lakukan di tolak oleh pihak asuransi. Selain itu juga penilaian pihak perusahaan asuransi kepada kita akan menjadi tidak baik bahkan rusak. Makanya pastikan berikan informasi sesuai dengan kenyataan yang terjadi.

4. Kehilangan akibat mobil diambil orang

Biasanya klaim asuransi ini akan di tolak ketika terjadi kasus mobil di bawa kabur oleh teman atau di sewakan lalu di bawa kabur oleh peminjam maka semua kejadian ini akan di tolak sebab itu sudah di atur dalam PSAKBI. Sehingga sudah seharusnya membaca polisnya secara tepat dan menyeluruh.

Meski seperti bila anda memilih asuransi all risk dari autocillin maka anda akan diberikan kemudahan dalam melakukan klaim asalkan sesuai dengan prosedur yang ada.