Keberadaan perangkat komunikasi berupa telepon seluler di dunia ini benar – benar sangat diperlukan oleh setiap orang. Bagaiman tidak ? hampir seluruh manusia mulai anak – anak hingga orang tua, laki – laki dan perempuan begitu sangat bergantung kepada gadget jenis ini. Apalagi saat muncul jenis ponsel yang memiliki spesifikasi serta fitur layaknya PC atau laptop yang bisa dijadikan sebagai media penyelesaian pekerjaan pekerjaan yang berhubungan dengan jaringan internet, maka semakin terasa pentingnya keberadaan ponsel jenis ini. Ponsel yang memiliki spesifikasi dan fitur canggih tersebut sering kita sebuah dengan istilah HP gahar.

Dikatakan demikian karena memang pada kenyataannya, HP tersebut memiliki spesifikasi yang sangat gahar sehingga mampu melakukan pekerjaan berat yang dulu mungkin hanya bisa dilakukan oleh perangkat lain selain PC. Namun, kegaharan spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh HP – HP tersebut tidak menjamin mereka bisa laku di pasaran. Entah apa yang melatar belakangi hal tersebut bisa terjadi, namun yang pasti jika kita browsing di internet, kita banyak menemukan daftar HP gahar yang ketika diluncurkan ke pasaran, HP – HP tersebut kurang mendapatkan perhatian dan animo dari masyarakat.

Sebagai bahan pengetahun anda, berikut ini merupakan daftar HP gahar yang kurang laku di pasaran dunia maupun Indonesia. Adapun beberapa HP tersebut adalah sebagai berikut :

1. G6

daftar HP gahar
daftar HP gahar

LG G6 boleh saja canggih dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 821, RAM 4 GB, dan baterai 3300 mAh. Sayangnya, LG G6 kurang mendapat sambutan yang hangat dari pasar. Android Authorithy juga sempat bingung karena penjualan LG G6 yang jauh dari ekspektasi, sebab LG G6 dinilai sebagai smartphone yang luar biasa. Untungnya, LG masih kuat dengan produk elektronik rumahan yang juga mereka produksi.

2. Vivo V7+

daftar HP gahar
daftar HP gahar

Vivo V7+ didukung Qualcomm Snapdragon 450 lengkap dengan kamera selfie 24MP. Gadgets Now menuliskan, salah satu masalah yang dihadapi Vivo V7+ adalah prosesor Qualcomm tersebut tidak mampu memberikan kamera depan dengan piksel seperti itu. Akhirnya, Vivo V7+ memberikan klarifikasi bahwa mereka telah melakukan peningkatan software agar dapat menunjang resolusi 24MP.

Sebagai penutup dari daftar HP gahar yang kurang laku tersebut adalah HTC U Ultra. Di Amerika Serikat, HTC U Ultra sempat menurunkan harganya sebesar 20 persen. Android Authorithy menganggap pemotongan harga tersebut karena adanya kompetisi dari Galaxy S8 dan LG G6.