Untuk memenuhi kebutuuhan akan informasi bagi masyarakat indonesia, Matamatapolitik.com hadir dengan menyediakan referensi berita politik hari ini dari berbagai macam media online internasional. Visi yang dipegang teguh oleh media online yang satu ini ingin memberikan informasi tentang dunia politik untuk masyarakat Indonesia baik itu berita dalam negeri ataupun luar negeri.

Salah satu berita politik hari ini yang mewarnai laman dari Matamatapolitik.com dan masih menjadi sorotan dunia adalah rusia yang memnyiapkan serangan intelegen terhadap negara barat setelah acara piala dunia berakir.

Kabarnya intelegen Rusia kembali dilaporkan menggencarkan operasi guna menyerang negara-negara barat usai gelaran bergengsi piala dunia telah selesai pada hari Minggu ((15/7).

Menurut beberapa sumber terpercaya, bahwa informasi intelegen yang dihimpun oleh Inggris dan Amerika Serikat memang menunjukkan jika Rusia menghentikan semua operasinya selama gelaran piala dunia berlangsung guna menjaga citra dan nama negara.

Hal serupa juga pernah Rusia lakukan saat menggelar Olimpiade Musim Dingin di Sochi, Rusia, yang berlangsung pada tahun 2014 lalu. Dan saat ini, rusia kembali memulai operasi guna mengeksploitasi pergolakan politik yang terjadi di sejumlah negara. Namun sayangnya, pejabat-pejabat pemerintahan itu tidak menjabarkan lebih lanjut akan jenis operasi yang bertujuan untuk menggoyahkan kestabilan pemerintah negara-negara barat tersebut.

Rusia dituding menggencarkan serangan intelegen melalui berbagai macam saluran propagAnda, tidak terkecuali jejaring sosaial media dengan ujuan mengganggu negara barat.Inggris merupakan salah satu negara yang meningkatkan kewapadaannya terhadap operasi ini. Pasalnya pada tanggal 13 Juli yang lalu, ada seorang warga Inggris yang ditemukan terpapar racun novichok, atau racun racun kimia yang diproduksi Uni Soviet.

Racun novichok juga ditemukan pada agen gAnda Rusia, Sergei Skripal. Ia ditemukan beberapa bulan lalu bersama putrinya di Salisbury dalam keadan tak berdaya. Dan salah satu operasi intelejen Rusia yang paling disorot pada saat ini adalah intervensi pemilu Amerika Serikat pada tahun 2016 lalu dalam membantu kemenangan Donald Trump.

Selain berita politik hari ini di atas, Anda bisa menemukan berita terhangat lainnya di Matamatapolitik.com, sebuah perintis media online penyedia berita yang menawarkan referensi berita terkini dari berbagai macam sumber terpecaya. Memberikan berita terkini, aktual dan terkini untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat Indonesia akan informasi harian terkini dari dunia politik dalam negeri maupun luar negeri.