Oli Motor – Memiliki sebuah motor tentunya akan memudahkan kita untuk pergi kemanapun dengan cepat, apalagi pergi ke kantor, kita pun tentunya dapat menghindari kemacetan parah. Hal ini biasanya terjadi di kota – kota besar seperi Jakarta. Nah maka tidak heran sekarang ini peminat motor sangat banyak sekali. Selain itu kini jenis motor memang beragam salah satunya adalah motor matic.

Oli Motor
Oli Motor

Nah motor yang satu ini menjadi motor yang paling diminati oleh banyak orang, selain desainnya sangat bagus serta untuk pengoprasiannya pun sangatlah mudah bila dibandingkan jenis – jenis motor sebelumnya. Namun seperti motor pada umumnya motor matic pun mesti melakukan perawatan secara berkala terutama pada oli motor.

Nah untuk oli motor sendiri tentunya jangan asal – asalan tapi kita harus memberikan oli motor khusus untuk matic jika tidak tentunya hal – hal yang tidak diingikan seperti kerusakan akan terjadi. Nah berikut ini saya akan paparkan tips untuk bisa mengenali oli motor terbaik dari top 1.

1. Bersertifikat

Untuk motor kesayangan tentunya kita pun harus memberikan yang terbaik dari yang terbaik salah satunya dengan memberikan oli motor. Nah untuk bisa mengenali bahwa oli motor tersebut memang yang terbaik adalah oli tersebut sudah memiliki sertifikat resmi. Karena jika tidak ada sertifikat maka kualitasnya pun bisa saja diragukan dan tidak cocok denga motor anda. Maka dari itu penting sekali memastikan bahwa oli tersebut memiliki sertifikat resmi salah satu oli motor yang sudah besertifikat adalah oli Top 1.

2 . Adanya Kode Api Dan Jaso MB

Nah selain di poin pertama, untuk memastikan oli yang terbaik adalah dengan memastikan bahwa oli tersebut sudah memiliki kode API atau American Pertoleum Institute. Alasannya karena bila terdapat kode tersebut maka oli motor itu sudah teruji kualitasnya. Di sisi lain anda juga jangan lupa dengan kode JASO MB nah kode ini menunjukan bahwa oli motor pilihan anda cocok digunakan untuk motor matic kesayangan anda.