Bisnis online mungkin merupakan hal yang masih asing untuk kita dengar saat ini. Namun, tahukah Anda bahwa di zaman yang serba maju ini, hal tersebut sangat mungkin untuk dilakukan. Pelaku usaha yang dulunya masih sibuk mengurus pemasarannya secara manual kek kios-kios atau oko, bahkan pasar, sekarang dapat memasarkan produknya dengan cara yang mudah, yaitu dengan cara online.

Bisnis online
Bisnis online

Berbekal gadget yang terkoneksi dengan internet, maka Anda sudah bisa memulai bisnis ini. Nah, pertanyaannya, apa yang kita harus lakukan sebelum terjun dalam bisnis secara online ini, dan bidang apakah yang harus saya tekuni?  

Pertama kali Anda harus melakukan analisa terhadap potensi diri Anda, dan jika Nada sudah menemukan passion anda, mulailah melakukan pekrjaan tesebut. Jika Anda masih bingung, berikut ide bisnis online yang dapat Anda tekuni.

1. Menjadi Penulis Artikel Website

Nah, salah satu yang sedang menjadi trending saat ini adalah menjadi penulis artikel. Untuk Anda yang memiliki hobby dalam menulis, Anda dapat memanfaatkan hobby Anda tersebut untuk menghasilkan uang. Caranya adalah Anda harus membuat website dulu dan mengisisnya dengan tulisan Anda, lalu Anda dapat membuka lapak di facebook, yang mengatakan bahwa Anda menyediakan artikel SEO untuk website. Jika Ada yang berminat, maka Anda dapat menunjukan hasil karya Anda yang terdapat pada web Anda tersebut. Apabila orang tersebut tertarik dengan tulisan Anda, pasti ia akan memsan tulisan pada Anda, dan Andapun dapat negoisasi terkait harganya. Cukup mudah bukan?

2. Jual Beli Online

Hal ini sangat mudah dilakukan. Jika Anda memiliki barang seperti handphone atau baju yang ingin Anda jual, atau Anda ingin mencari untung dari nilai barang Anda sebelumnya, maka lakukan cara ini. Anda hanya perlu mengupload foto barang yang ingin Anda jual dan mencantumkan nomor HP Anda. Jika ada calon pembeli yang menghubungi Anda, maka lakukanlah negoisasi dan tetapkan harganya.

Tentu ide bisnis online diatas sangat mudah dilakukan. Anda akan mendapatkan hasil dari bisnis tersebut asalkan Anda tekun.