Membicarakan fashion wanita seperti tidak ada hentinya. Hal itu dikarenakan berbagai hal. Bisa jadi karena saking banyak ragamnya. Mungkin juga karena saking menariknya hal tersebut sehingga selalu dibicarakan hampir setiap saat oleh seorang wanita. Semua yang dikenakan wanita dari mulai ujung kaki hingga ujung kepala menjadi bagian dari fashion yang banyak menarik perhatian.

fashion wanita
fashion wanita

Bagian-bagian fashion tersebut sudah dapat menjadi industry yang banyak memberikan keuntungan. Baik dimulai dari industry rumahan, iindustri kecil, industry menengah, industry besar, hingga industry  yang bertaraf internasional. Misalnya saja industry fashion berupa tas wanita.

Berikut adalah macam-macam aneka jenis fashion wanita yang sangat digemari.

1. Pakaian

Pakaian merupakan kebutuhan primer untuk melindungi badan dari gangguan cuara dan terik matahari. Tidak hanya wanita, semua orang pasti memerlukannya. Namun selain sebagai kebutuhan primer, pakaian pun bisa dikategorikan menjadi kebutuhan sekunder bahkan  kebutuhan lux atau mewah. Semua itu bergantung pada jenis dan fungsi dari pakaian tersebut. Pakian pun sangat banyak ragamnya. Dari mulai atasan, bawahan, terusan, jaket, kerudung, pakaian dalam, dan lain-lain.

2. Tas

Fungsi tas memang tidak sepenting pakaian. Namun untuk seorang wanita, terlebih untuk seorang ibu, membawa tas ketika bepergian atau ke sebuah acara menjadi hal yang tidak bisa dilewatkan. Walaupun mungkin di dalam tas tersebut sebenarnya kosong tidak ada apa-apa. Fungsi tas untuk seorang ibu bukanlah untuk menyimpan sesuatu tapi memang hanya untuk pelengkap saja.

3. Alas kaki

Alas kaki wanita, apapun bentuknya baik sandal ataupun sepatu selalu menarik untuk digunakan. Bukan hanya karena fungsinya sebagai pelindung kaki tetapi juga bisa menjadi pelengkap fashion yang mempercantik penampilan. Misalnya saja sandal atau sepatu hak tinggi yang dapat membantu tubuh agar terlihat lebih ideal.

4. Perhiasan

Perhiasan merupakan fashion yang sangat identik dengan seorang wanita. Baik perhiasan yang terbuat dari logam mulia ataupun perhiasan yang terbuat dari bahan lain selalu disukai para wanita karena akan menambah kesan feminism mereka.

Dari aneka macam jenis fashion wanita tersebut bisa juga digunakan untuk melihat kelas sosial para wanita yang memakainya.