Tingginya permintaan pasar akan tas wanita branded, turut memunculkan aneka produk tiruan alias palsu dengan harga yang jauh lebih miring, namun tentunya kualitas tidak terjamin. Bagi Anda yang hendak mengoleksi tas-tas branded, sebaiknya simak beberapa tips berikut dari Bp-Guide agar dapat membedakan tas branded original dengan yang palsu, sehingga terhindar dari rasa kecewa.

Poin pertama yang harus Anda perhatikan adalah harga dari tas itu sendiri. Tas wanita branded original tidak pernah berharga sekitar Rp. 100.000 ke bawah. Jika Anda mendapati tas branded dengan harga murah yang tidak masuk akal, maka dapat dipastikan bahwa tas tersebut merupakan produk tiruan KW 3 yang hanya memiliki kemiripan dari segi model saja.

Tas wanita
Tas wanita

Namun bahan dan jahitan bisa dipastikan berkualitas rendah. Perlu diketahui juga, bahwa tas branded original bisa dibilang hampir tidak pernah memberikan diskon. Jika sesekali memberikan diskon, maka hanya berlaku untuk tas dengan model yang sudah out-of-date.

Bahkan setelah diskon, harganya tidak mungkin hanya sebesar 30% di bawah harga aslinya, meski tas tersebut termasuk second-hand. Jadi, jika ada yang menawarkan tas branded original dengan harga 30% di bawah harga asli, sebaiknya jangan langsung percaya.

Berikut cara membedakan ciri-ciri tas wanita original atau palsu,

1. Struktur Tas

Tas wanita branded asli selalu mengutamakan kualitas. Proses pembuatannya pun selalu melalui quality control yang sangat ketat. Karena itu tidak heran jika tas branded original memiliki struktur yang sangat kokoh dengan jahitan yang rapi.

2. Nomer Seri dan Sertifikat

Karena tas branded saat ini juga menjadi salah satu cara berinvestasi, maka tak heran jika tas-tas ini memiliki nomor seri dan sertifikat resmi. Nomor seri dan sertifikat ini juga berguna untuk memastikan keaslian suatu produk. Masing-masing brand memiliki susunan nomor seri serta arti tersendiri. Misalnya nomor serta kapan tas tersebut diproduksi. Anda bisa menemukan kualitas terbaik dari tas wanita ini hanya di 3second.

Meta: Tingginya permintaan pasar akan tas wanita branded, turut memunculkan aneka produk tiruan alias palsu dengan harga yang jauh lebih miring, namun tentunya kualitas tidak terjamin.