Hang pada gadget android adalah suatu hal yang sudah tidak asing lagi bagi setiap pemilik smartphone tersebut. Ada banyak sekali alasan kenapa smartphone kita bisa terjadi hang. Permasalahan ini bisa saja ringan dan dapat dengan mudah diatasi karena dengan melepas baterai atau menekan tombol power permasalahan tersebut bisa teratasi dan gadget bisa dihidupkan kembali.

Namun, tidak sedikit juga yang berakhir dengan masalah serius dimana smartphone tidak mau melakukan boot atau menyala kembali. Maka dari itu, rawatlah smartphone yang anda miliki melalui cara – cara berikut ini yang sebenarnya mudah untuk dilakukan oleh siapa saja.

1. Hang yang terjadi pada smartphone bisa saja karena pemakaian yang berlebihan seperti bermain game online terlalu lama sehingga menimbulkan panas dan mengakibatkan smartphone tersebut mengalami hang. Maka dari itu, lakukanlah batasan – batasan ketika anda menggunakan smartphone anda tersebut baik ketika bermain game ataupun ketika sedang menggunakan aplikasi – aplikasi lainnya. Inilah yang perlu anda perhatikan karena bermain game terkadang selalu membuat kita tidak sadar waktu. Mulailah untuk membatasi jam bermain game anda agar gadget android yang anda miliki tidak sering mengalami hang.

2. Cara selanjutnya agar tidak hang adalah memberikan ruang yang cukup pada memori anda. Sebaiknya uninstal beberapa aplikasi atau game yang sudah tidak digunakan. Penuhnya memori oleh aplikasi adalah salah satu hal yang tidak baik untuk sebuah smartphone karena hal tersebut pun bisa juga menyebabkan hang pada gadget yang anda miliki. Mulai dari sekarang, pilihlah aplikasi atau game yang masih digunakan dan buang beberapa game serta aplikasi yang sudah tidak terpakai agar bisa memberikan ruang yang cukup untuk memori yang anda miliki.

Itulah dua langkah mudah untuk anda agar bisa mengatasi hang pada gadget yang anda miliki. Kedua permasalahan di atas sebenarnya hanya beberapa masalah yang paling sering dialami oleh setiap pemilik smartphone. Meskipun ada juga beberapa alasan lainnya yang mungkin bisa saja terjadi karena permasalahan hardware pada smartphone yang anda gunakan.