Jika Anda suka dengan beternak, apalagi di rumah sudah memelihara beberapa hewan, maka tak ada salahnya mengembangkannya. Beternak bisa menjadi investasi atau bisnis yang menggiurkan. Anda dapat mencoba untuk membuka bisnis ayam petelur. Setiap hari orang-orang membutuhkan telur karena bisa digunakan dalam berbagai masakan dan kue. Jadi, bisnis itu bisa membengkakan penghasilan Anda.  Ada beberapa item yang harus Anda miliki seperti Ayam, Kandang dan  Lampu panas.

Langkah pertama adalah menentukan berapa banyak ayam betina yang akan Anda miliki. Setiap ayam betina rata-rata betelur satu telur per hari. Jika Anda ingin menghasilkan 700 telur per minggu, Anda memerlukan 100 ayam dalam bisnis ini. Untuk memulai bisnis ayam petelur selanjutnya, Anda harus pilih atau bangun rumah ayam. Terlepas dari iklim tempat Anda tinggal, ayam Anda perlu disimpan dan dilengkapi dengan kehangatan.

Ahli peternakan merekomendasikan dua kaki persegi untuk setiap ayam betina. Ingatlah untuk merencanakan ruang untuk pertumbuhan masa depan dan ayam tambahan dan sertakan itu dalam rencana bangunan Anda. Tanyakan pada departemen perencanaan kota Anda untuk memastikan Anda diperbolehkan memelihara ayam dan meletakkan bangunan di properti yang ingin Anda gunakan untuk bisnis ayam petelur.

Letakkan tanah di sekitar rumah ayam dengan pagar kawat ayam. Ini akan memungkinkan ayam betina bergerak bebas di dalam dan di luar tanpa bisa lepas. Pastikan untuk menyertakan sebuah gerbang berayun sehingga Anda bisa masuk dan keluar dari area tanpa masalah. Anda dapat menemukan banyak peternak ayam secara online. Pastikan untuk memasukkan satu ayam jantan ke rumah ayam.

Ayam jantan akan membantu menjaga ayam Anda tetap aman dengan bertindak sebagai pengawas di rumah ayam. Setelah itu, jangan lupa untuk menentukan pasar. Apakah Anda ingin berdagang atau menjual ke konsumen sendiri atau menitipkannya pada pedagang. Ketahui pula harga pasaran. Anda juga harus memperhitungkan biaya produksi telur mulai dari perawatan ayam sampai menghasilkan telur. Pastikan Anda mendapatkan keuntungan yang sepadan dengan usaha yang Anda lakukan. Catatlah dalam suatu buku atau file, setiap panen Anda harus mempunyai catatan itu secara terperinci.