Memiliki kulit yang sehat memang menjadi impian bagi setiap wanita agar bisa tampil cantik dan menarik. Makanya setiap wanita pasti akan melakukan apa saja agar bisa memiliki kulit yang paling diinginkannya salah satunya adalah dengan melakukan Perawatan kecantikan kulit.

Dengan melakukan perawatan ini memang kulit bisa menjadi bersih dan putih sehingga penampilan menjadi lebih cantik dan menarik. Bagaimanapun perawatan yang dilakukan jika dalam merawatnya sembarangan maka tentu tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal untuk itu perlu mengetahui hal – hal yang bisa merusak kondisi pada kulit.

Hal ini memang dikarnakan kulit memiliki sifat sensitif sehingga perlu di jaga dengan baik. Untuk itu harus mengetahui penyebab kulit bisa menjadi rusak diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Menggunakan make up yang berlebihan

Make up memang bisa membuat penampilan menjadi lebih baik dan bahkan bisa menjadi lebih cantik sehingga banyak wanita yang menggunakan make up agar merubah penampilannya. Namun make up ini juga bila digunakan secara sembarangan  maka justru akan merusak kulitnya itu sendiri. untuk itu bila sudah menggunakan make up pastikan dibersihkan secara menyeluruh dan harus bersih.

2. Memakai produk kecantikan yang tidak cocok

Dalam melakukan Perawatan kecantikan kulit memang sebagian wanita suka menggunakan produk kecantikan dan ini memang bisa sangat berbahay karena bila tidak ada konsultasi dengan dokter dan pemakaiannya tidak sesuai dengan aturan maka akan bisa membuat iritasi pada kulit dan menjadi rusak. Makanya hindari produk kecantikan yang tidak cocok agar kondisi kulit tetap sehat.

3. Jangan melakukan perawatan dari bahan kimia

Bahan kimia sekarang ini sudah mendominasi dalam hal obat – obatan termasuk dalam perawatan kulit dan hal ini memang harus diperhatikan juga dampaknya. Makanya segera mengganti dari bahan kimia dengan menggunakan bahan alami yang padahal jauh lebih aman dan tidak ada dampak yang negatif.

4. Hindari makanan yang tidak sehat

Makanan memang menjadi sumber kesehatan kulit makanya pastikan makanan harus yang menyehatkan kulit.