Saat ini masyarakat tidak pernah terlepas dari yang namanya gadget. Hal ini membuktikan bahwa teknologi informasi dan komunikasi berkembang sangat sangat pesat. Selain untuk kebutuhan berkomunikasi, gagdet juga digunakan untuk segala urusan seperti pekerjaan, belajar, dan sekedar hiburan saja.

Namun seperti yang kita tahu bahwa gadget tidak ada yang murah. untuk itu kita harus menjaga dan merawatnya dengan baik agar terjaga kualitasnya. berikut ini ada beberapa tips sederhana merawat gadget agar selalu terlihat baru, diantaranya:

1. Roller pembersih pakaian

Anda bisa menggunakan roller pembersih pakaian untuk menghilangkan debu atau bulu yang menempel pada speaker komputer atau portable anda. alat yang satu ini dapat membuat tampilan komputer anda menjadi lebih bersih. Tidak hanay itu alat yang satu ini dapat meningkatkan kualitas suara pada speaker komputer anda.

2. Bersihkan earphone dengan sikat gigi

Earphone merupakan alat yang sering kita pakai untuk menelepon atau mendengarkan musik. Jika sering dipakai tentunya akan membuat alat tersebut kotor terutama dibagian grille headphonenya. Jika hal ini terjadi pada earphone anda, bisa dibersihkan dengan menggunakan sikat gigi. Caranya degan menyikat seluruh permukaan grile dengan menghadapkannya ke bawah. Bersihkan hingga ke celah-celahnya dan lakukan secara hati-hati.

3. Selotif untuk membersihkan keyboard

Debu memang selalu menmpel pada apa saja, terutama pada keyboard komputer yang memiliki celah yang banyak. Hal ini tentunya akan membuat debu mudah menempel dan masuk ke celah tersebut. dengan banyaknya celah tersebut membuat kita susah untuk membersihkannya. Namun anda bisa menggunakan selotif untuk membersihkan permukaan keyboard. Caranya dnegan menempelkan selotif pada seluruh permukaan keyboard. Hal ini akan mengangkat debu yang menempel pada celah-celah yang susah dibersihkan.

Itulah beberapa tips sederhana untuk merawat gagdet agar terjaga kualitasnya. sebagus apapun kualitas suatu gadget jika tidka dirawat degan baik maka akan mudah rusak juga. Gunakanlah teknologi informasi dan komunikasi dengan sebaik mungkin. Agar memberikan manfaat yang positif bagi anda.